NHTSA Temukan Beberapa Airbag Samping Cacat Produksi

( Auto News BosMobil.com ) - Airbag merupakan sebuah perangkat terpenting dari sebuah mobil yang berfungsi untuk melindungi pengemudi ataupun penumpang dari benturan keras ketika terjadi kecelakaan. Akan fatal akibatnya jika perangkat yang satu ini mengalami cacat produksi (malfunction). Makanya, berbagai teknologi terkini dan quality control super ketat pun diterapkan dalam proses pembuatannya.


Namun anehnya, baru-baru ini tersebar berita bahwa National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menemukan setidaknya ada 2.700 unit mobil keluaran Toyota, Honda, Subaru, dan Nissan telah ditarik kembali (recall) akibat masalah pada airbag sampingnya ini.
Menurut laporan yang ada, produsen pembuat airbag cacat produksi itu adalah Autoliv yang berbasis di Swedia, dan tercatat sebanyak 10.500 unit airbag samping cacat produksi telah dipasarkan Autoliv kepada Chrysler, Ford, General Motors, Kia, dan Suzuki.
Menanggapi isu ini, pihak Ford, GM, dan Chrysler pun segera menampik bahwa hingga saat ini mereka belum menemukan adanya masalah airbag samping pada kendaraan yang mereka pasarkan. Sementara pihak Autoliv sendiri mengatakan bahwa airbag buatannya ini kemungkinan akan mengalami masalah ketika berada pada suhu udara yang sangat rendah.

0 komentar:

Posting Komentar