Wow... BMW Ramu Mesin Diesel Berteknologi Tri-Turbo !

( Auto News BosMobil.com )  - Mesin yang didukung piranti twin-turbo mungkin sudah menjadi sesuatu yang jamak di dunia otomotif. Namun bagaimana jika sebuah mesin mobil dipersenjatai tiga unit turbo atau tri-turbo sekaligus? Bagaimana cara kerjanya? Itulah mesin diesel terbaru yang kini tengah dikerjakan pabrikan BMW, dan telah menjadi perbincangan hangat para pemerhati otomotif dunia di tahun 2012 ini.

Wow...BMW Ramu Mesin Diesel Berteknologi Tri-Turbo!

Sederhananya, turbo terkecil akan mulai aktif ketika mesin masih berada di putaran bawah, yang kemudian dilanjutkan dengan turbo kedua yang berukuran lebih besar ketika mesin sudah menginjak putaran tengah dan bertugas untuk menjaga torsi mesin tetap berada pada posisi tertinggi. Sementara turbo ketiga, yang berukuran lebih kecil, akan mulai beraksi ketika mesin berada di putaran atas.
Menurut pabrikan asal Jerman itu, berkat tiga unit turbo yang diaplikasikan ini, mesin terbaru yang diklaim minim efek turbo lag ini sanggup menelurkan tenaga dan torsi maksimum hingga 381 hp dan 740 Nm. Selain itu, mesin inipun diklaim irit dengan rasio konsumsi BBM 15,86 km/L dan juga ramah lingkungan dengan kadar emisi CO2-nya sebanyak 165 g/km.
Wow...BMW Ramu Mesin Diesel Berteknologi Tri-Turbo!
Namun sayangnya masih belum ada kejelasan, akan diaplikasikan ke varian apa mesin terbaru racikan BMW ini. Tunggu saja berita selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar