MINI Cooper S Countryman - SAV Tangguh Ala MINI


( Rubrik Otomotif BosMobil.com ) - BMW Group Indonesia akhirnya resmi memboyong varian MINI terbarunya ke tanah air walau pada kenyataanya MINI Cooper S Contryman memang telah hadir lebih dulu di Indonesia  melalui beberapa distributor mobil mewah alias CBU.

Countryman hadir dalam dua varian berbeda, MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman. Keduanya dibedakan dari jenis mesinya, bila tipe S Countryman telah dilengkapi dengan mesin 4 silinder in-line dengan Twin Scroll turbocharger dan direct fuel injection makan varian Countyman hanya bermodalkan mesin yang sama namun tak dilengkapi dengan Twin Scroll turbocharger.

Bila dilihat sekilas memang tak ada ubahnya dengan varian MINI lainya. Baik dari segi desain, Countyman tetap menganut ciri khas MINI. Namun bila dilihat jauh lebih dalam, Countryman ternyata memiliki nuansa dan dimensi kabin sedikit lebih lebar. Selain itu, untuk menjembatani celah antara MINI model klasik varian Countryman juga diracik ulang dengan bertemakan kendaraan Sport Activity Vehicle. Hal ini lah yang menjadikan varian ini sedikit lebih istimewa.


Bagian depan dihiasi dengan model gril hexagonal berkelir hitam serta air intake yang menyatu dengan grilnya. Sedangkan kap mesinya dihiasi stiping warna hitam atau putih yang senada dengan kap atasnya. Selain itu juga guna menunjang tampilan sportnya, Countryman juga dilengkapi dengan pelek 18" dengan model five star double spoke Light Anthracite lengkap dengan Run-flat tiresnya.

Bagian interior menghadirkan sejumlah desain baru serta elemen yang lebih fungsional. Posisi duduk sedikit lebih tinggi yang memudahkan penumpang masuk dan juga memberikan pandangan lebih luas bagi pengemudinya.

Uniknya kursi penumapang dibagian belakang didesain dengan model terpisah yang menjadi fitur standarnya. Model ini dilengkapi dengan dua bagian MINI center Rail yang membelah bagian tengah interio di posisi center consule yang memili fungsi untuk mengintegrasikan berbagai kotak penyimpanan, cup holder, piranti audio extrenal, mobil phone dan lainnya. Seluruh tempat duduk dilengkapi dengan leather lounge dengan pilihan warna beragam misalnya, carbon black dan light coffe. Mini Cooper S Countryman juga dilengkapi dengan instalasi audio jebolan Harman Kardon, Radio Mini Visual Boost dengan Mini Connectef, Bluetooth hand-free lengkap dengan USB interface dan voice control.

Sebagai tambahan, MINI kini datang dengan fitur Driving Excitement yang menambah keasikan dalam berkendara. Pengemodi akan mendapatkan informasi seputar, temperatur mesin, level oli, kondisi lalu lintas diluar. Bahkan instrument untuk menunjukan tenaga dan torsi yang digunakan juga dapat diinformasikan melalui fitur Digital Sport.

Bicara soal keamanan, sudah tak perlu diragukan lagi. Karena MINI Cooper S countryman sukses meraih penghargaan fitur bintang lima dalam uji tabrak Euro NCAP. Fitur layaknya Dynamic Traction Control dan Dynamic Stability Control yang meliputi ABS anti-lock, Electronic Brake Forece Distribution,. Cornering brake control, Hill Assist dan enam buah airbag menjadi perangkat standar dari MINI Cooper S Countryman.

Sedangkan masalah harga, untuk varian MINI Cooper Countryman di bandrol sebesar Rp. 570 juta, dan varian MINI Cooper S Countryman sebesar Rp. 659 juta. Kedua harga tersenut merupakan harga off the road untuk Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar