Trend Modifikasi Lampu Sein Oranye Ala TSVC


( Rubrik Otomotif BosMobil.com ) - Saat ini, trend modifikasi simpel semakin merajai dunia otomotif. Ubahan sedikit saja membuat mobil lebih manis dibanding orisinilnya. Salah satunya yang dilakukan beberapa member Toyota Soluna Vios Club (TSVC) dengan mengubah warna reflektor lampu sein dari bening menjadi oranye.
Toyota Vios Modifikasi

Meski  tidak diubah berujung nyala warna oranye, tetapi hal ini cukup beralasan. “Ya biar terlihat lebih rapih dan serasi saja dibanding orisinilnya. Sebagian orang menyebut trend modifikasi ini bergaya USDM,” ucap Rizky Basworo, ketua umum TSVC.
Toyota Vios Modifikasi
Jika lainnya menggunakan lapisan stiker, trend ini dilakukan dengan cara melakukan cat di bagian reflektor dalam agar menimbulkan warna oranye dari dalam. “Headlamp dibuka terlebih dahulu dengan cara memanaskannya. Sebelumnya, frame di cat hitam dahulu. Lalu reflektor pada bagian seinnya di cat menggunakan Pylox Yamaha Orange, tidak lupa bagian lainnya ditutup menggunakan lakban kertas agar terlindungi. Setelah itu, headlamp dipasang kembali,” ucap Rizky.
Toyota Vios Modifikasi
Terdengar simpel? Jika bingung, bisa sambangi ke toko lampu bekas yang bermarkas di beberapa pusat onderdil seperti Atrium, Taman Puring, Dutamas Fatmawati dan lainnya. “Mereka biasanya mematok harga sekitar Rp.200 ribu,” tutup Rizky.

0 komentar:

Posting Komentar