Peel Trident Dan Peel P50 - Microcar Terkecil Di Dunia Siap Dihidupkan Kembali

(Auto News BosMobil.com ) - Jika di masa kini, mobil terkecil di dunia mungkin dipegang oleh Smart ForTwo dan Toyota iQ. Namun di masa lalu ada Peel Trident dan Peel P50. Untuk orang awam, kedua mobil super mungil ini mungkin tak begitu dikenal. Namun bagi pecinta mobil klasik, namanya sudah tak asing lagi. Bahkan Baru-baru ini tersiar kabar bahwa pihak pabrikannya akan menghidupkan kembali kedua mobil itu.


Rencananya pihak Peel Engineering Company selaku produsennya, akan meluncurkan kedua microcar itu dengan pilihan mesin bensin 2-tak kapasitas 49 cc yang sanggup menelurkan tenaga maksimum 3,35 hp, ataupun mesin listrik yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 1,6 hp dan torsi sebesar 3,39 Nm. Keduanya diklaim memiliki kecepatan maksimum 45 km/jam, dan dengan jarak tempuh sejauh 50 km.




Selain itu, pabrikan asal Inggris itu rencananya akan memberikan satu pilihan mesin lain, yang bertenaga maksimum 4 hp dan dengan top speed 80 km/jam. Sedangkan jika ditimbang, Trident memiliki bobot sekitar 59 kg, dan 90 kg untuk tipe P50.
Nah...yang menggembirakan, kedua mobil roda tiga itu akan dibanderol mulai dari $10,772, atau sekitar Rp 100-an juta jika dirupiahkan. Namun jika Anda benar-benar berminat untuk membelinya, maka disarankan bagi Anda untuk menyetorkan uang deposit senilai $1,546 (sekitar Rp 15-an juta) terlebih dahulu, supaya tak kehabisan stok.

Ayo...segera buru jika berminat. Stok terbatas lho...!

Sumber http://bit.ly/ysAHTo

0 komentar:

Posting Komentar