Plus Minus Audio Hyundai New Sonata


( Rubrik Otomotif BosMobil.com ) - Kenyamanan di dalam sebuah sedan premium adalah hal wajib yang harus dipenuhi oleh pihak pabrikan, tak terkecuali sistem pemanja telinga pada sedan mewah Hyundai New Sonata.
Kali ini redaksi BosMobil.com dibantu installer dari workshop Tirtala Audio, Willy Darmawan membahas seputaran audio yang terbenam pada sedan mewah ini.

Secara keseluruhan, installer yang bermarkas di jalan Gading Kirana Timur Blok H11 No.12. Kelapa Gading, Jakarta Utara, itu menilai audio standar bawaan Hyundai New Sonata sudah cukup baik. "Dibanding kompetitor sekelas seperti Toyota Camry dan Honda Accord, sedan bawaan korea ini masih lebih baik," papar Willy kepada BosMobil.
Dalam pengetesan tonal balance menggunakan sejumlah lagu bergenre jazz dan soul, Willy menjelaskan hasil reproduksi suara pada level high tergolong kurang baik seperti vocal yang terlalu tipis, tapi untuk suara mid bass sudah cukup lumayan. Ia juga menambahkan, hasil terbaik untuk mengejar keselarasan suara maka pengaturan equalizer diatur pada posisi "0" atau tengah.
Berhubung mobil ini kebanyakan menggunakan supir, maka suara yang mengalun ke kabin belakang haruslah menjadi prioritas. "Sangat disayangkan karena masih enak mendengar di jok depan ketimbang di jok belakan," paparnya pria berkacamata ini.
Bagian penting lain yang tak boleh terlewatkan yakni masalah kesenyapan kabin. Untuk sekelas sedan premium Hyundai New Sonata, sang pakar menilai kalau mobil ini tergolong baik dalam hal kesenyapan.

0 komentar:

Posting Komentar