MINI Tak Gentar Hadapi Importir Umum


( Auto News BosMobil.com ) - MINI memang terbilang pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Padahal, mobil asal Inggris ini sudah cukup banyak lalu lalang di dalam negeri.
MINI Cooper

Populernya MINI di Tanah Air tak lepas dari peranan para Importir Umum (IU) yang memboyong mobil mungil bertampang klasik itu. Lantas apa tanggapan MINI Indonesia terhadap para IU yang juga cukup sukses menjual MINI?
"Kita tak bersaing dengan IU. Memang banyak IU di Indonesia yang menawarkan MINI, tapi kita punya pelayanan yang berbeda," ujar Persident Director PT Maxindo International Joe Surya ketika ditemui Bosmobil di Jakarta.
MINI Cooper
Menurut Joe PT Maxindo International sebagai exclusive partner MINI di dalam negeri, memboyong model-model MINI langsung dari Inggris yang spesifikasinya sudah disesuaikan dengan kondisi di Tanah Air. "Sementara IU ambil dari negara-negara berbeda yang juga menjual MINI," katanya.
Selain itu Maxindo juga memberikan fasilitas after sales services berupa garansi resmi langsung dari MINI Inggris selama 2 tahun tanpa batas kilometer. Ada juga servis ekslusif dari Maxindo yang diberikan kepada seluruh pelanggan MINI.
MINI Cooper
Joe menegaskan, pihaknya optimis MINI akan mengalami penjualan yang terus meningkat seiring makin gemarnya masyarakat Indonesia terhadap merek tersebut. "Tahun lalu saja sejak kita memperkenalkan diri di IIMS (Indonesia International Motor Show) Juli lalu, kita sudah mendapatkan inden hingga 150 unit. Model paling laris yakni MINI Cooper hatchback, komposisinya hingga 70 persen. Selebihnya ada model Cabriolet, Clubman, dan John Cooper Works," pungkas Joe.


0 komentar:

Posting Komentar