AMG Ucapkan Selamat Tinggal Pada Mesin Diesel

( Auto News BosMobil.com ) - Seperti yang diketahui, akhir-akhir ini berbagai raksasa otomotif dunia sedang berlomba-lomba mengembangkan berbagai varian mesin berperforma tinggi, namun tetap bersahabat dengan lingkungan dan juga pastinya hemat BBM. Tak terkecuali, BMW dan Mercedes-Benz.

Berbeda dengan M Performance Automobiles
yang sedang getol-getolnya mengembangkan mesin diesel performa tinggi yang nantinya akan dijebloskan ke beberapa produk masa depan BMW, pihak AMG justru melakukan yang sebaliknya untuk Mercedes-Benz.
Kedepannya, pihak AMG tak akan lagi memproduksi mesin berbahan bakar solar itu untuk Mercedes-Benz. Dengan kata lain, Anda tak akan lagi menemui produk Mercedes-Benz varian AMG bermesin diesel di masa depan. Pernyataan itupun diamini Ola Källenius dari AMG.
Menurutnya, mesin bensin justru akan lebih hemat BBM jika difasilitasi sistem pengabutan bahan bakar direct injection dan piranti turbo yang mumpuni. Contohnya pada mesin V8 twin-turbo kapasitas 5.5 L yang belum lama diproduksi AMG.
Ola pun menambahkan, mesin bensin akan menghasilkan suara, bobot, kelincahan, akselerasi yang jauh lebih sempurna. Hmmmmm......

0 komentar:

Posting Komentar