The Café Dedaunan - Nice Place To Hang Out


( Auto Lifestyle BosMobil.com  ) - Bila Anda berniat untuk melepas sedikit kejenuhan dari hiruk pikuk kota Jakarta, coba sekali-sekali melancong ke kota hujan, Bogor. Meskipun memang tak terlihat jauh berbeda, namun disana ada suatu tempat yang mungkin bisa memberikan suatu nuansa tersendiri bagi Anda.

Terletak di Kebun Raya Bogor, namun pembahasanya bukan mengenai Kebun Raya Bogor itu sendiri, melainkan mengenai sebuah café menarik dengan nuansa yang asri dan pemandangan yang dapat memanjakan mata para pengunjungnya. Penasarankan café apa yang ada di sana, simak ulasan ringan yang dilakukan beberapa rekan BosMobil ketikan melakukan perjalanan ke kota Bogor beberapa waktu lalu dengan menggunakan Toyota New Rush.

Dedaunan, nama yang sedikit membawa rasa penasaran bukan … café Dedaunan berdiri sejak 2002 lalu dengan mengambil areal lokasi tepat di Kebun Raya Bogor sendiri dengan luas tanah sekitar 240 M2 dan berada di bawah naungan PT Laris Boga Dipa. Tak seperti café-café lainya, Dedaunan memang mengambil konsep suatu nuansa alam dengan keasriannya yang menyajikan beragam pemandangan alam. Mulai dari hamparan hijau rumput yang cukup lapang, danau yang ditumbuhi dengan bunga teratai, pegunungan dan juga menikmati sunset di sore hari menjadi sajian utama selain dari hidangan makananya yang juga cukup menggugah selera.

”Café ini memang menjadikan pemandangan dan kenyamanan menjadi daya tarik utamanya. Sehingga tak jarang dijadikan ajang untuk rapat dan nongkrong para eksekutif muda khususnya dari Jakarta yang biasanya datang untuk rapat dan Arisan,” buka Syamsul dari Dedaunan Cafe.

Akses menuju tempat ini terbilang cukup mudah ditemui, Anda bisa masuk langsung dari pintu 1 yang dibuka mulai dari jam 8 – 5 sore atau melalui pintu 3 yang dibuka pada sore hari, tepatnya mulai dari pukul 5-10 malam setiap harinya (khusus malam minggu hingga pukul 23:00). Dedaunan tak hanya menyajikan view pemandangan alam yang bagus saja, namun juga mejajakan beragam menu yang cukup lezat untuk dinikmati bersama-sama dengan kawan, kaluarga maupun pasangan Anda.

”Untuk makanan andalan, kita punya 2 versi, nasional dan internasional. Untuk nasional andalannya adalah nasi timbel, nasi bali dan sop buntut. Sedangkan untuk yang internasionalnya kita ada pasta dan juga steak,” ucap Syamsul. Namun itu belum ditambah dengan penghilang dahaga yang tak kalah wajib dinikmati seperti, es lemon tea hingga kesejukan dedaunan punch.


Bila ada yang tertarik kesana namun takut kehabisan tempat, anda bisa langsung melakukan reservasi dengan ketentuan waktu 3 jam sebelumnya. Bagi yang sedang binggung mencari spot atau lokasi pesta pernikahan, Dedaunan dapat dijadikan suatu pilihan menarik yang menarik. Bayangkan pesta pernikahan dengan berkonsep garden party pasti manerik bukan.”Disini hanya bayar buffetnya saja. Kalau tempatnya sudah termasuk dengan paket yang dipesan,” tambahnya.

Sekadar info lainnya, untuk reservasi tempat rapat, minimal H-7 sudah ada konfirmasi dan membayar biaya sebesar 50% dan sisanya di hari H. Untuk biaya, Dedaunan Cafe sudah ada paketnya sendiri-sendiri. ”Mulai dari Rp. 65.000-Rp. 100.000 per orang. Tapi yang paling laris sih yang BosMobil sendiri yang kebetulan berangkat kesana, rasanya lebih nikmat berkunjung di waktu senja, alias pada saat suasana sunset ,,,, waah romantis deeh pokoknya.
Happy hang out yaah ....

0 komentar:

Posting Komentar