Mazda MX-5 Venture Edition Lahir Untuk Inggris


( Auto News BosMobil.com ) - Setelah sebelumnya dikabarkan akan meluncurkan Mazda MX-5 Miata Special Edition diChicago Auto Show 2012 mendatang, pihak Mazda kembali menyiapkan sebuah produk edisi khusus lainnya untuk pasaran otomotif di Inggris berjuluk Mazda MX-5 Venture Edition.
Dengan dua pilihan model bodi yaitu Soft-Top (SE) dan Roadster Coupe (Sport Tech), kedua model itu akan tersedia kedalam tiga pilihan warna bodi (Metropolitan Grey Mica, Radiant Ebony Mica, dan Crystal White Pearlescent) dan dua pilihan mesin MZR dengan kapasitas yang berbeda.
Pilihan pertama berkapasitas 1,8 L, yang bertenaga dan bertorsi maksimum sebesar 124 hp dan 167 Nm, dengan ditunjang girboks manual five-speed. Dengan begitu, kecepatan 0-100 km/jam sukses diraih dalam 9,9 detik, dan dengan top speed 195 km/jam.
Pilihan kedua memiliki kapasitas 2.0 L, yang berdaya kuda dan bertorsi maksimum sekuat 158 hp dan 188 Nm. Alhasil, akselerasi dari 0-100 km/jam mampu ditebus hanya dalam 7,9 detik, dan dengan kecepatan maksimum 219 km/jam.
Namun dibalik perbedaan itu tetap masih ada persamaan yang menjadi ciri khas sang sports car yang akan dilego mulai £18,995 (Rp 300 juta lebih) itu. Sebut saja gril berlapis krom, lampu kabut, emblem khusus, pelek aluminium 17 inci, jok berlapis kulit Havana Brown, trim warna hitam piano, pedal-pedal aluminium, navigation system, dan layar monitor berdiameter 5.8 inci.
Perlu diketahui pula, model Soft-Top (SE) akan di lempar ke pasaran Inggris sebanyak 250 unit, sedangkan model Roadster Coupe (Sport Tech) akan dipasarkan sebanyak 550 unit.

0 komentar:

Posting Komentar