Ini nih... MQB Platform Terbaru Buatan VW !


( Auto News BosMobil.com ) - Akhir-akhir ini mungkin Anda sering mendengar atau membaca tentang MQB platform. Namun mungkin Anda masih bingung, apa sih MQB platform itu sebenarnya?

Jika dilihat dari singkatannya, MQB platform merupakan kepanjangan dari Modularer Querbaukasten, atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris akan berarti Modular Transverse Matrix. Namun untuk lebih paham tentang definisi lengkap dari MQB platform, mungkin Anda bisa browsing di dunia maya.
Nah...berhubungan dengan itu, baru-baru ini pihak VW Group memperkenalkan versi terbaru dari MQB platform, yang kedepannya akan mendasari pembangunan dari sebagian besar mobil masa depan VW yang memiliki posisi mesin di depan, berpenggerak roda depan, dan juga yang bermesin hybrid dan listrik. Contohnya, generasi terbaru dari Audi A3, VW Golf, dan Skoda Octavia, serta mobil-mobil VW yang masih seukuran dengan VW Polo.
Tujuan utama dari pembuatan platform baru ini yaitu demi mengurangi biaya produksi VW dan juga demi memudahkan dalam perakitan mobil-mobil mereka, karena sifat desain platform trbaru ini yang lebih fleksibel dan bisa diaplikasikan ke segala jenis VW di masa depan.
Sungguh sebuah inovasi yang akan sangat menguntungkan bagi industri otomotif dunia.

0 komentar:

Posting Komentar