Sebutan Porsche Macan 2013 Berasal Dari Bahasa Indonesia !

( Auto News BosMobil.com ) - Kita sebagai bangsa Indonesia sudah sepantasnya berbangga hati dan memupuk terus nasionalisme kita sebagai bangsa yang besar. Bagaimana tidak, Bahasa Indonesia digunakan sebagai salah satu bahasa untuk penamaan sebuah produk otomotif ternama di dunia.

Anda tentu telah mengenal Porsche Cajun kan? Nah...di masa mendatang, atau tepatnya 2013, compact crossover berdarah Jerman ini tak akan lagi mengenakan nama "Cajun" lagi, melainkan "Macan", yang diambil dari sebuah kosakata di dalam Bahasa Indonesia yang berarti "Tiger" jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.

Alasan pihak Porsche mengambil kata itu cukup sederhana. Kata "Macan" dipilih karena mudah diucapkan, terdengar sangat unik di telinga ketika diucapkan, dan berdampak positif bagi bisnis perusahaan.
Pihak Porsche menjelaskan bahwa si Macan ini dirancang dengan mengkombinasikan antara karakter sports car yang cepat dan bertenaga, dengan karakter sebuah SUV yang luwes, dinamis, dan memiliki pesona yang luar biasa.
Oh iya, calon pendamping Porsche Cayenne ini rencananya akan diproduksi di pabrik Porsche yang terletak di Leipzig, Jerman mulai 2013 mendatang.
Bravo Indonesia...!

0 komentar:

Posting Komentar