Dukung Pembatasan BBM Bersubsidi, Pertamina Benahi Jaringan SPBU

( Auto Bisnis BosMobil.com )  - Pemerintah siap menggulirkan regulasi baru dibidang otomotif perihal pembatasan penggunaan BBM (bahan bakar minyak) bersubsidi jenis Premium mulai April 2012. Demi mendukung kebijakan tersebut PT Pertamina (Persero) pun mengambil langkah-langkah persiapan secara strategis.


Vice President Fuel Retail Marketing PT Pertamina (Persero) B. Trikora Putra mengungkapkan, perusahaan negara penyuplai BBM tersebut tengah menyiapkan jaringan SPBU (Stasiun pengisian Bahan Bakar Umum) agar mendukung pasokan BBM non subsidi jenis Pertamax dan Pertamax Plus bagi masyarakat. "Saat ini 2901 SPBU baru sudah siap, dan 707 SPBU lainnya akan kita switching," ujar dia ketika ditemui sejumlah media di Jakarta. Ribuan SPBU tersebut katanya, dipastikan siap menampung suplay BBM non subsidi lebih banyak dari saat ini.
Selain persiapan jaringan SPBU, Pertamina juga telah menyiapkan mobil-mobil tangki agar penyaluran BBM non subsidi tidak terhambat. "Untuk tahap awal dalam regulasi itu kan di Pulau Jawa, jadi kita siapkan truk-truk tangki untuk penyaluran Pulau Jawa, selanjutnya baru di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan sebagainya" papar Trikora.
Namun dirinya menuturkan saat ini Pertamina masih menunggu kebijakan pemerintah yang seperti apa terkait pembatasan BBM subsidi tersebut. "Sampai sekarang kan opsi-opsinya masih banyak, bisa dengan mobil plat hitam atau dengan membiarkan harga BBM subsidi menyesuaikan harga pasar, semua itu kita tunggu keputusan dari pemerintah," lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar