Suzuki Ertiga Dijadwalkan Rilis April 2012

( Auto News BosMobil.com )  -  Sedikit demi sedikit kabar kehadiran Suzuki Ertiga mulai terungkap. MPV 7-seater berlambang "S" ini dijadwalkan resmi meluncur pada April 2012.


"Dalam beberapa bulan ke depan rencananya, kira-kira di April lah," papar General Manager Marketing Brand II 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Joko utomo ketika dihubungi BosMobil. Sayang Joko belum mau membeberkan lebih lanjut kapan kepastian tanggal peluncuran Suzuki Ertiga.
Suzuki Ertiga yang akan beredar di Indonesia dibekali mesin bensin K14 berkapasitas 1.4-liter. Mesin K-Series ini mampu menghasilkan daya 90 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga sebesar itu dirasa cukup untuk menopang body Ertiga yang memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.685 mm serta jarak sumbu roda 2.740 mm.
Hadir dengan varian GA, GL, dan GX, Suzuki Ertiga sudah dilengkapi dengan fitur tilt steering, keyless entry, central lock, audio steering switch, dan audio system Indash 2DIN CD/MP3 dengan koneksi USB. Khusus tipe teratas, yakni GX, telah diperkuat pula dengan fitur Anti-lock Brake System (ABS).
Perihal harga, Joko juga belum mau membocorkannya, "Nanti saja," ucap dia singkat. Beberapa jaringan dealer Suzuki yang sudah membuka inden pemesanan untuk Ertiga mematok harga mobil ini ada di kisaran Rp.150 juta hingga Rp.160 juta.


0 komentar:

Posting Komentar