KIA Bangun Rumah Warga Tidak Mampu di Bogor

( Auto News BosMobil.com )  - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, KIA Motors Corporation mengirimkan relawan muda dari Korea Selatan untuk mengerjakan rumah layak huni bagi keluarga di Indonesia.


Ada 83 orang relawan KIA yang mengerjakan pembangunan 8 rumah layak huni bagi 8 keluarga yang tidak mampu di desa Cijayanti, Kabupaten Babakan Madang, Sentul, Bogor. Selain dukungan tenaga, KIA juga memberikan dukungan dana sebesar USD40.000 kepada Habitat for Humanity Indonesia.
Dipilihnya Desa Cijayanti setelah melalui beberapa penelitian yang dilakukan Habitat fot Humanity Indonesia. "Hasil survei HFH Indonesia di daerah Sentul menunjukkan 70 persen dari total pemukiman yang ada, tidak memiliki toilet yang sehat dan layak. Belum lagi rumah yang dihuni jauh dari kata layak," ujar Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia James Tumbuan.
Berlangsung pada 31 Januari - 8 Februari 2012 kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Happy Move" ini merupakan yang kedelapan kalinya yang diselenggarakan KIA di 5 negara pada 2012 ini. Di Indonesia program Happy Move diwujudkan dalam bentuk pembangunan rumah dan juga pembuatan sanitasi di sekitar lingkungan desa Cijayanti, Bogor.
Melalui Happy Move, relawan muda dari Korea Selatan yang rata-rata masih duduk di bangku universitas, bersama dengan Habitat for Humanity (HFH) Indonesia, saling bahu-membahu mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi sesamanya.
Pembangunan rumah layak huni melalui program Happy Move merupakan kesempatan yang pertama kalinya baik bagi HFH Indonesia dan KIA Motors untuk memperbaiki kualitas hidup keluarga Indonesia. Habitat for Humanity Indonesia telah memulai pembangunan rumah layak huni di daerah Babakan Madang, Sentul sejak 2010 dan telah bekerjasama dengan berbagai pihak baik itu korporasi maupun individu.


Sumber:  http://bit.ly/yZ7pa7

0 komentar:

Posting Komentar