Car Free Day - Tren Hidup Sehat Dengan Bersepeda



( Auto Lifestyle BosMobil.com ) - dar jalan jalan santai bersama keluarga dan teman-teman di tengah kota? Kini hal itu bukan hanya sekedar mimpi lagi, Anda dapat melakukannya di hari minggu khususnya saat Car Free Day diberlakukan.

Car Free Day adalah sebuah program pemerintah yang menutup sebagian ruas jalan untuk digunakan masyarakat berolah
raga atau sekedar jalan jalan. Untuk Jakarta sendiri, lokasi yang dipilih adalah di sepanjang jl. Jendral Sudirman dan MH Thamrin.

Kesempatan ini pun selalu tidak pernah disia-siakan oleh sebagian warga Jakarta, khususnya mereka yang peduli akan ‘gaya hidup sehat’. Terlebih saat ini cukup sulit menemukan sarana olah raga terbuka di balik hutan beton jakarta. Tak hanya warga pribumi, beberapa warga negara asing pun terlihat menikmati sepinya jalan utama di Jakarta ini. “Ya ini sangat bagus sekali, ada banyak orang yang bersepeda disini.” ujar Anne, warga negara Amerika saat ditemui tim BosMobil.com di Bundaran HI.

Anne pun mengaku sudah beberapa kali bersepeda di jalan ini ,“Ya beberapa kali, yang paling sering adalah suami saya. Setiap minggu dia bersepeda disini.” tambahnya. Bahkan di negara asalnya sekalipun, tidak ada kegiatan semacam ini “Disana adanya jalan khusus untuk sepeda.”

Jalan yang biasanya dipadati oleh mobil ini pada saat Car Free Day berubah menjadi dipadati oleh orang orang yang berolah raga. Mulai dari sepeda hingga sekedar berjalan jalan dan mengajarkan anaknya naik sepeda. Disini pun dilakukan berbagai acara. Mulai dari perusahaan dengan karyawannya hingga acara band yang memang dilakukan untuk menemani warga yang tumpah ruah di sepanjang jalan ini.

Tak hanya itu, beberapa komunitas seperti Komunitas Sepeda Ontel hingga Sepada Low Rider pun tumpah ruah disini. Bahkan di sekitar bundaran HI, ada yang melakukan atraksi sembur api dan kuda lumping. Disamping itu juga masih ada komunitas sepeda free style yang melakukan berbagai atraksi menegangkan di pinggir jalan. Tak heran jika Car Free Day adalah tempat yang tepat untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkerjaan yang menggunung di hari lainnya.

Dalam kegiatan ini, tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk berjualan. Mulai dari makanan, tambal ban hingga menjual sepeda. Jadi jangan khawatir jika perut anda keroncongan setelah olah raga atau sekedar haus dan ingin minum kopi.

Khawatir dengan keamanan anda? Tidak perlu takut. Karena ada pak polisi di sepanjang jalan yang siap membantu anda. Mulai dari menyebrang hingga mengatur lalu lintas sepeda. Takut ditabrak oleh motor polisi? Hahaha. Tenang bos, para polisi di kawasan ini menggunakan sepeda dan sepatu roda. Jadi polisi pun tetap mempertahankan Car Free Day.

Akan tetapi, yang harus anda ingat adalah meski jalanan ditutup, busway masih berjalan seperti biasa. Jadi tetaplah berhati-hati. Jika anda membawa anak, pastikan anak anda selalu dalam pantauan. 

Selamat berolah raga dan Go Healthy Living!!

 Sumberhttp://bit.ly/zbgMfa 

0 komentar:

Posting Komentar