BMW M6 2012 Convertible Dan Coupe Segera Lahir Ke Dunia Nyata


( Auto News BosMobil.com ) - Dengan bermodal aura tampangnya yang agresif, duo varian BMW M6 2012 (Convertible dan Coupe) akhirnya diperkenalkan oleh pihak BMW.

Kedua varian Bimmer terbaru itu memiliki kesamaan eksterior, seperti bumper depan-belakang berdesain baru, fender depan berventilasi, lampu utama LED, diffuser buritan, side skirt, dua pasang tailpipe, pelek aluminium 19 inci, dan rem performa tinggi dengan piringan cakram berbahan carbon-ceramic sebagai pilihan lain.
Sementara interiornya, keduanya akan sama-sama dihiasi fitur-fitur seperti jok sport berlapis kulit Merino, tuas perseneling model paddle shifter, dengan setir kemudi berdesain unik, perbaikan tampilan panel instrumen, trim karbon, side sill bercahaya, GPS navigation, dan Bang & Olufsen audio system.
Kemudian untuk sumber tenaga, kedua varian BMW M6 2012 ini dibekali mesin V8 twin-turbo kapasitas 4.4 L yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi maksimum 552 hp dan 680 Nm, serta transmisi seven-speed M Double Clutch Transmission yang telah dilengkapi teknologi drivelogic dan launch control. Jadi, kecepatan maksimum setinggi 250 km/jam pun dapat dicapai.
Jika ada persamaan pasti ada juga perbedaan. Nah...perbedaan yang jelas terlihat yaitu pada atapnya, varian coupe akan didukung atap berbahan Carbon Fiber-Reinforced Plastic (CFRP), sementara varian Convertible-nya mengadopsi atap soft-top berdesain double-buttress/flying buttress, dengan proses buka-tutup yang dapat dilakukan pada kecepatan 40 km/jam dalam waktu hanya 19 detik saja.
Rencananya, varian Convertible akan mengaspal di Amerika Serikat mulai Juni 2012 mendatang. Sedangkan varian Coupe-nya akan baru diluncurkan setelahnya atau mulai musim panas 2012 yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar