New Mazda CX-5 Semakin Aman Dengan Teknologi SCBS

( Auto News BosMobil.com ) - Di masa kini, sebuah mobil bisa dikatakan aman jika telah dilengkapi piranti rem ABS, airbags, dan juga mengantongi sertifikat dari salah satu institusi aman berkendara terkemuka di dunia.


Namun yang namanya resiko kecelakaan bisa terjadi kapan saja, dimana saja, dan tak hanya terjadi pada kecepatan tinggi saja, melainkan pada kecepatan rendah sekalipun (4-30 km/jam).
Maka dari itu, pihak Mazda mengembangkan sebuah teknologi baru yang dapat mengantisipasi resiko terjadinya kecelakaan dari arah depan pada kecepatan rendah. Teknologi yang kemudian dilabeli Smart City Brake Support (SCBS) ini akan memfasilitasi generasi terbaru dari Mazda CX-5 yang diprediksi mulai mengaspal di Tanah Air pada 2012 ini.
Cara kerjanya dibantu oleh sebuah sensor yang ditempatkan pada kaca depan yang berfungsi untuk mendeteksi objek yang datang dari arah depan. Sensor ini akan menurunkan putaran mesin dan mengaktivasi rotor rem yang kemudian melakukan pengereman secara otomatis tanpa harus menekan pedal rem.
Selain itu, salah satu pabrikan asal Jepang ini telah mengembangkan juga teknologi Acceleration Control for Automatic Transmission yang terkoneksi dengan SCBS dan membantu proses pengereman.
Wah... canggih ya ?! Jadi makin tak sabar menanti kedatangannya di Nusantara kan...?!
Salut buat Mazda...!

Tags Under: AUTO NEWSNEWMAZDACX-5SCBSJEPANGJAPANSMARTCITYBRAKESUPPORTSENSOR

0 komentar:

Posting Komentar