Inovasi Sabuk Pengaman Otomatis Nan Canggih Ciptaan Mercedes-Benz

( Auto News BosMobil.com )  - Keselamatan berkemudi memang perlu diprioritaskan, dan sudah wajib hukumnya bagi setiap produsen otomotif dunia untuk memproduksi kendaraan yang telah didukung piranti keselamatan berkemudi yang mumpuni. Makanya, para produsen otomotif dunia pun kini saling berlomba-lomba menciptakan berbagai teknologi terbaru demi terciptanya kenyamanan dan keamanan dalam berkemudi. Salah satu contohnya seperti yang diperkenalkan oleh Mercedes-Benz berikut ini.


Para insinyur di pabrikan yang berpusat di Stuttgart, Jerman itu berhasil menemukan sebuah teknologi terbaru yang diaplikasikan pada sabuk pengaman untuk pengemudi maupun penumpang belakang.
Kecanggihan sabuk pengaman ini terletak pada penggunaan sebuah motor penggerak untuk setiap jok, dimana fungsinya menarik sabuk secara otomatis sesaat setelah penguncinya terpasang. Dengan begitu, pengemudi ataupun penumpang akan mendapatkan ketegangan sabuk yang sesuai dan tidak akan merasa tercekik saat menggunakannya.
Selain itu, sabuk pengaman yang telah di uji oleh para pakar keselamatan berkemudi Mercedes-Benz ini dilengkapi pula dengan pengunci yang dapat menyala, sehingga dapat memudahkan pengemudi ataupun penumpang untuk mengunci sabuk pengaman bahkan ketika kabin dalam keadaan gelap sekalipun.
Sabuk pengaman canggih ini rencananya akan mulai dijumpai pada mobil-mobil masa depan Mercedes-Benz, dan diperkirakan akan pertama kali diaplikasikan ke Mercedes-Benz S-Class keluaran 2013 mendatang.

Bravo Mercedes-Benz atas inovasinya...!

0 komentar:

Posting Komentar