Ban Bergambar Temuan Bridgestone

( Auto News BosMobil.com ) - Di dunia otomotif, ban berdinding putih (white sidewall tire) sudah sangat dikenal sejak dulu dan telah menghiasi berbagai mobil berpampilan klasik ataupun retro. Namun, pernahkah Anda mendengar ataupun membayangkan bagaimana jika sebuah ban memiliki dinding yang telah 'dilukis' dengan berbagai warna dan motif ?


Ya, itulah ban terbaru yang tengah dikembangkan oleh Bridgestone. Dengan mengadaptasi teknologi digital printing, pihak Bridgestone mengklaim bahwa dinding ban ini dilukis langsung dengan menggunakan tinta khusus dimana tema gambar yang sesuai selera.
Berbeda dengan ban berdinding putih, dimana warna putih yang melapisi dinding ban berasal dari karet warna putih yang dibentuk khusus lalu direkatkan langsung ke dinding ban. Secara bobot, ini cukup merugikan karena dapat menambah bobot ban secara keseluruhan.
Nah...melalui ban terbarunya ini, pihak Bridgestone berharap pihaknya bisa memberikan kontribusi dalam memperindah tampilan kendaraan Anda tanpa adanya penambahan bobot, sekaligus mengubah pandangan para pengguna ban di seluruh dunia akan sebuah ban. Dengan begitu mereka bisa melihat ban tak hanya dari sisi fungsinya saja, melainkan dari sisi estetikanya juga.
Namun sayangnya, salah satu produsen ban terbesar asal Jepang itu belum membeberkan apakah ban berteknologi digital printing ini suatu saat akan dipasarkan atau tidak.
Mari kita tunggu saja...!

0 komentar:

Posting Komentar