Tiga Concept Acura Ramaikan Ajang NAIAS

( Auto News BosMobil.com )  - Guna melanjutkan komitmen untuk membangkitkan salah satu mobil legendaris yang terakhir kali diproduksi pada 2005 silam, Honda Motor Co., Ltd resmi memperkanlkan ACURA NSX pada ajang NAIAS (North America International Auto Show) 2012 pada tanggal 9-22 Januari, di Detroit, Amerika Serikat. 


ACURA NSX Concept merupakan konsep mobil supercar legendaris Honda yang pernah jaya di era 1990an. Tak hanya  berkonsep supercar, namun memperhatikan faktor efisiensi bahan bakar juga faktor ramah lingkungan.
 
ACURA NSX Concept generasi teranyar ini mengadopsi mesin baru sport-hybrid dengan teknologi mesin baru yaitu E-SH-AWD (Electric-Super Handling-All Wheel Drive) V-6 dengan tujuh (7) percepatan berbeda dari pendahulunya yang menggunakan teknologi mesin mid-engine V-10. Honda mulai mengembangkan teknologi terbarunya di Pusat R&D Honda America di kota Ohio. 

Desainnya terlihat sangat futuristik mulai dari eksterior maupun interior. Headlight nya dilengkapi dengan lampu LED (Light Emiting Diode) yang berbentuk sipit di bagian depan, sementara belakangnya terdapat sayap tipis yang menghiasi dan sangat berbeda dengan pendahulunya.

Hingga saat ini, Honda sedang menyempurnakan model ACURA NSX generasi terbaru ini, dan mereka akan menyiapkan model produksi massalnya dalam kurun waktu dua belas (12) hingga delapan belas (18) bulan ke depan setelah diperkenalkan pada ajang North America International Auto Show 2012.

Pada ajang yang sama, Honda juga memperkenalkan dua model konsep ACURA lainnya, yaitu ACURA ILX Concept, luxury compact sedan bermesin hybrid yang segera akan memasuki tahap produksi, serta ACURA RDX Concept generasi terbaru SUV ACURA yang mulai dijual pada awal tahun 2013 mendatang.

Sumber
http://bit.ly/x7qyY0

0 komentar:

Posting Komentar